Budidaya Tanaman

Memberikan informasi seputar budidaya segala jenis tanaman

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya

Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya - Hallo sahabat Budidaya Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat dan Manfaat Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya
link : Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya

Baca juga


Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya

Buah TOMAT Kaya Vitamin

Istilah tomat berasal dari bahasa Aztec, yaitu xitomate atau xitotomate. Tanaman tomat berasal dari Negara peru dan ekuador, kemudian menyebar keseluruh amerika terutama ke wilayah yang beriklim tropis sebagai gulma.

Pengertian Tomat, buah tomat, tomat, Sejarah tomat, jenis jenis tomat


Penyebaran tanaman tomat ini dilakukan oleh burung yang makan buah tomat dan kotorannya tersebar kemana-mana. 

Penyebaran tomat ke eropa dan asia dilakukan oleh orang spanyol. Tomat ditanam di Indonesia sesudah kedatangan orang belanda. 

Dengan demikian, tanaman tomat sudah tersebar ke suluruh dunia, baik di daerah tropis atau subtropics.

Ada beberapa macam jenis-jenis tomat, yaitu tomat ceri, tomat biasa, tomat apel, tomat kentang, tomat intan, tomat berlian, dan tomat mutiara. Setiap jenis tomat tersebut memiliki perbedaan ciri.

Tomat sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan dan kesehatan. 

Buah tomat juga mengandung karbohidrat , protein, lemak, dan kalori. Buah tomat adalah komoditas yang multiguna berfungsi sebagai sayuran, bumbu masak, buah meja, penambah nafsu makan, minuman, bahan pewarna makanan sampai bahan kosmetikdan obat-obatan. 

Untuk lebih lengkap klik di sini manfaat dan khasiat tomat


Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.


Demikianlah Artikel Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya

Sekianlah artikel Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya dengan alamat link https://budidayatanamanku123.blogspot.com/2015/01/pengertian-buah-tomat-dan-sejarah.html

0 Response to "Pengertian Buah Tomat dan Sejarah Penyebarannya"

Posting Komentar